Thursday, May 5, 2016

Membuat Perpustakaan Keluarga Dan Masyarakat

Sebenarnya rencana untuk membuat sebuah perpustakaan keluarga dan masyarakat ini sudah lama muncul ide tersebut namun halnya waktunya saja belum bisa menyesuaikan untuk mengerjakan penataan perpustakaan keluarga dan masyarakat.Sebernarnya dirumah saya banyak sekali buku-buku dari ke 3 sodara-sodara saya sebagaimana kakak saya yang pertama pernah mengambil D1/DII saya agak lupa hehe bidang bisnis dan tentunya sepulang dari jakarta dulu cukup banyak membawa buku-buku perkuliahan , kemudian kakak saya yang no 2 juga memiliki cukup banyak koleksi buku dimana ia mengambil jurusan S1 pendidikan SD (S.pd Sd ) , kemudian kakak saya yang ketiga ia mengambil jurusan D3 Kebidanan , dan menurut saya juga cukup tebal untuk kakak saya yang ke 3 untuk buku-buku perkuliahan dan buku-buku saya juga alhamdulilah lumayan banyak dimana buku-buku saya itu saya dapatkan dari kampus hehe 


   
saya insya Allah bulan ramadhan besok akan menata dan mendesain perpustakaan rumah saya yang insya allah akan digunakan sebagai perpustakaan pribadi dan masyartakat , saya ingin membuat sembuah gerakan bagi warga sekitar rumah saya untuk belajar membaca dimana kita ketahui bahwasannya buku adalah salah satu sumber ilmu.saya ingin memberikan kontribusi kepada warga sekitar saya untuk mulai membaca dan membangkitan budaya membaca terutama mereka yang sedang atau masih menempuh pendidikan baik di bangku smp atau sma


Mengapa tidak membidik anak-anak sekolah dasar ? karena buku bacaan untuk anak-anak sekolah dasar tidak ada hehe .mayoritas buku-buku kuliah dan umum maka untuk tingkat dasar masih sangat minim .semoga saja jika perpustakaan besok sudah terbentuk untuk bacaan anak-anak bisa dilengkapi demi untuk memajukan pendidikan anak indonesia 


Mari kita kaum yang terdidik berikan kontribusi kepada mereka yang tidak seberuntung kita yang bisa mengenyam didunia pendidikan  hingga sekarang 

Bagikan

Jangan lewatkan

Membuat Perpustakaan Keluarga Dan Masyarakat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.