Thursday, January 19, 2012

Belajar Bahasa PHP

 Assalamu'alaikum .....salam Blogger , alhamdulilah akhirnya saya bisa nulis arikel lagi ..... hehehe


Arikel kali ini mungkin agak sedikit berbeda dari artikel-arikel sebelumnya...
Sebelumnya kebanyakan dari artikel saya bertemakan tentang Multimedia , Hacking dan juga Tips .Nah kali ini saya akan menulis Artikel yang mungkin belum pernah saya bahas sebelumnya yaitu  "Belajar Bahasa PHP" .Setelah hampir 3 tahun mengenal Bahasa HTML sekarang saya mulai menyicipi Bahasa PHP ....Setelah saya Belajar HTML kemudian belajar PHP banyak kendala saat belajar bahasa pemrograman tersebut.Mengapa ?karena yang pertama saya belum begitu menguasai syntak-syntak PHP dan yang kedua belum terlalu paham  konsep bahasa PHP walaupun kini sudah mulai paham.



Masih ingat ketika dulu saya pernah belajar Data Base dengan menggunakan Bahasa PHP , saat pertama saya belajar PHP saat SMK dulu sangat sulit bagiku.Karena saat itu juga belum pernah mengenal bahasa tersebut.Dan kini sudah mulai belajar bahasa PHP mulai agak mudeng,walaupun belajarnya secara otodidak .Belajar otodidak berawal dari CMS wordpress yang scriptya menggunakan PHP jadi mau tidak mau saya harus mencicipi bahasa tersebut .Kemudian setelah sedikit mengenal PHP dari CMS wordpress kini mulai mencoba CMS joomla .


Ternyata setelah belajar bahasa PHP menggunakan wordpress tambah rumit dibandingkan CMS wordpress .Tapi kini sudah mulai paham setelah utak-atik bahasa tersebut di joomla ....
saya menulis artikel tentang bahasa pemrograman PHP tidak berarti bahwa saya sudah mahir dengan PHP hehehe,karena saya baru belajar dan terus belajar.....Sebenarnya kalo kita faham konsep bahasa HTML untuk belajar PHP ,maka kita akan mudah menguasai bahasa tersebut selama kita tahu konsepnya.....selamat belajar bahasa PHP

Bagikan

Jangan lewatkan

Belajar Bahasa PHP
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.