Tuesday, November 22, 2011

Mengecilkan Ukuran Pada Foto

Banyak diantara kita yang mempunyai masalah pada ukuran gambar/foto,contohnya pada saat kita atau mungkin teman kita mengirim sebuah foto ke ponsel kita.setelah kita buka foto yang tadi dikirim via bloototh/perangakat lainnya dan akhirnya tidak bisa dibuka.....hemmmm.bingung.padahal di ponsel teman anda bisa dibuka,tetapi diponsel kita malah tidak bisa dibuka.biasanya masalah itu terjadi karena besar/kecilnya foto tersebut tidak support diponsel kita.....(mungkin ponselnya jadul)seperti ponsel saya....hehehe



Tapi tenang,dengan saya menulis artikel ini semoga bisa membantu anda saat menemui masalah seperti diatas...


caranya sebagai berikut :

          -buka program Photoshop (saya pake Photoshop CS 3)


          -masukan Foto yang bermasalah tadi (yang tidak bisa diponsel anda) didalam lembar kerja photoshop atau lihat bambar diawah ini sebagai contoh :



      * sengaja saya pake contoh foto saya dalam tutorial ini ,karena foto tersebut file aslinya cukup besar sekitar 2,3 MB.



    -kemudian klik File sorot Save as (contoh sebagai berikut)

    -kemudian setelah klik Save as muncul kotak dialog untuk nama foto dan format penyimpanan file tersebut,setelah klik save muncul kotak dialog sebagai berikiu :


* perhatikan tanda warna merah diatas,jika kita geser ke kiri maka size foto tersebut semakin kecil..

         semoga bermanfaat

Bagikan

Jangan lewatkan

Mengecilkan Ukuran Pada Foto
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.