Thursday, September 17, 2015

Bersungguh-sungguh Dalam Meraih Impian

Setiap orang pasti memiliki mimpi , baik mimpi jangka pendek atau pun jangka panjang.semakin jelas mimpi-mimpi kita semakin jelas juga arah hidup seorang,karena mempunyai mimpi ia tahu bagaimana ia akan melangkah.pernahkah anda mendengar ippho santosa ? seorang motivator muslim serta penulis mega best seller juga.jika anda pengkoleksi buku-buku motivasi bisnis pasti anda pernah membaca atau pun malah memiliki buku tersebut

pada buku tersebut diawal kita dituntut untuk menulisan mimpi-mimpi kita , terserah mimpi berupa aspek duniawi atau juga mimpi berupa mimpi untuk target peribadahan kita.masih ingat saat itu pada tahun 2012 saya mengikuti seminar beliau dan sebelum mengikuti seminar beliau saya telah membaca beberapa buku karya beliau sehingga saya sudah sedikit tahu tentang karakter atau pun pola kesuksesan yang diajarkan oleh iphho santosa

( sumber gambar https://ermaynee.files.wordpress.com )


pola pertama yang diajarkan ialah "BERANILAH BERMIMPI" , kita dituntut harus memiliki mimpi dalam hidup, karena itulah arah tujuan hidup kita yang ingin kita raih dimana sebuah target-target yang kita inginkan akan tercapai tentu semua itu dengan izin allah.setelah kita memuliskan sekitar 5 mimpi kemudian kita dituntut untuk take action agar mimpi-mimpi tersebut bisa diraih baik secaratepat waktu atau pun lebih cepat dari apa yang kita targetkan

penyadaran melalui ibadah, kenapa menggunakan konsep ibadah dalam meraih impian ? ya tentu sebagai umat muslim  kita wajib melakukan ibadah baik ibadah wajib atau pun ibadah yang termasuk sunnah.jika anda seorang muslim pasti tau kalimat tauhid kan ? la ilaha illallah , itulah kalimat tauhid yang artinya tidak ada tuhan selain allah.didunia kita dikasih reseqi baik berupa uang sehat atau pun teman yang baik yang mengingatkan kita kepada akhirat adalah sebuah rezeqi yang sungguh luar biasa.nikmat mana yang kamu dustakan ? ( Q.S Ar Rahman red ) coba kita renungkan seberapa banyak  nikmat yang kita dapatkan namun ibadah kita kepada Allah masihlah sangat sedikit , apakah kita tidak malu sama Allah kita diberi begitu banyak nikmat tapi kita masih saja sering melakukan dosa kepadanya , bahkan perintah-perintahnya pun diabaikan

perjuangan saya saat itu untuk meraih mimpi-mimpi indah pun mulai dilakukan , pernah saat itu saya menuliskan unutk menuliskan  mimpi untuk membiayai kuliah sendiri pada tahun 2013 namun untuk realitanya saya baru bisa tahun 2014 itu artinya mimpi saya mundur satu tahun dari target yang diinginkan sebelumnya.kenapa mengalami keterlambatan dalam meraih mimpi ? karena saya saat itu tidaklah fokus terhadap profesi, saat itu jika saya membiayai kuliah sendiri pada tahun 2013 maka dari tahun 2012 saya harus mulai usaha melalui google adsense atau program iklan dari google tapi kenyataannya malah saya membangun bisnis domain dan hosting bersama teman-teman saya itu kenapa saya mengalami keterlambatan akan meraih meraih mimpi.serta beberapa impian saya untuk relisasinya mundur satu tahun , kenapa bisa seperti itu ? karena saya belum sungguh-sungguh secara maksimal dalam meraih impian tersebut.jadi saya bisa belajar bagaimana ksungguhan dalam meraim impian adalah sangat penting , bagaimana keseriusan kita terhadap apa yang kita inginkan, apakah kita hanya duduk manis atau terus bergerak pada perjuangan.pernahkah anda mendengar kalimat yang terkenal dengan "man jadda wajada" Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil, Insya Allah!

Bagikan

Jangan lewatkan

Bersungguh-sungguh Dalam Meraih Impian
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.