Wednesday, September 9, 2015

Ingin berbakti kepada orang tua ? (1)


Seorang anak pasti ingin berbakti kepada orang tua , siapa sih yang tidak ingin berbakti kepada orang tua ? namun untuk berbakti kepada orang tua banyak pandangan , baik dari segi duniawi atau pun akhiratnya .coba kita lihat lingkngan dari dimana kita tinggal banyak disekitar kita yang anaknya kita menganggap bahwa telah berbakti kepada orangtuanya .misal bentuk baktinya ialah memberikan rumah , memberikan kendaraan untuk orang tuanya dan lai sebagainya


( sumber : https://dhatulaulia.wordpress.com ) 



coba kita tanya kepada diri kita sendiri, apa yang akan kita lakukan untuk membalas budi kepada orang tua kita ? pasti kita banyak rencana bentuk balas budi apa yang akan kita lakukan kepada orang tua kita .kemudian apakah yang kita berikan hanya bermanfaat atau bermakna di dunia saja tau di akhirat juga ? itu juga perlu dipertimbangkan supaya kita benar-benar berbakti kepada orang tua untuk dunia dan akhirat bukan ?

bakti kepada otang tua yang insya allah akan mendapatakan dunia dan akhirat salah satunya ialah dengan tilawah Al Qur'an , kenapa dengan tilawah al qur'an ? untuk tilawah sendiri banyak manfaat baik untuk diri sendiri atau pun untuk orang tua kita , untuk diri kita contoh nya  akan memberi manfaat ketika hari kiamat  Bacalah Al-Qur’an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat nanti memberi syafa’at (penolong) bagi orang yang membacanya dan mentaatinya.” (HR. Muslim )

Bagikan

Jangan lewatkan

Ingin berbakti kepada orang tua ? (1)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.