Monday, September 14, 2015

Perjuangan Menyelamatkan Aset

Sekarang umurmu berapa ? 17,18,19,20,21,22,23 ? atau malah sudah 27 tahun ? jawab dengan jujur ya hehe .loh kok tanya umur , apa hubungannya dengan judul diatas ? sudah jawab dulu umurmu  berapa nanti kita akan bercermin terhadap umur kita dan tindakan apa saja yang sudah kita lakukan terhadap umur yang semakin bertambah ini

Pada artikel kali ini adalah kisahku saat menyelamatkan aset , kisah ini 100% real yang terjadi pada diriku.Mungkin kurang elok ketika harus dituliskan pada sebuah blog karena pada artikel ini lebih ke pengalaman pribadi dan sangat sensitif terhadap pengalaman pribadi.Tapi tak apalah, untuk sedikit share kisah pribadi

( sumber gambar http://jagoanpassiveincome.com/ )


kisah ini terjadi sekitar pada tahun 2012 , dimana saat itu saya kira2 berumur 19 tahun .masih muda bukan ? hehe tapi bukan masalah mudanya , tapi masalah umur 19 sudah melakukan apa saja ? coba kita tanyakan pada diri sendiri saat umur 19 tahun kamu masih suka main sana sini atau memang sudah melakukan percepatan dalam menghadapi masalah ?

Apakah kamu tau Bong Chandra ? jika tau selamat , saya ucapkan selamat .loh selamat kenapa ?karena anda tahu sosok muda yang sangat menginspirasi tidak hanya sangat mensinpirasi tapi juga kaya nah loh hehe.tapi ingat kekayaan beliau bukan karena kekayaan dari warisan keluarganya melainkan hasil dari keringat sendiri.

Kemudian apakah kenal dengan sosok Merry Riana ? jika anda jawab kenal saya tanya kenalan dimana ? hehehe (bercanda).oke mungkin anda tau sosok merry riana  seorang perempuan yang sangat menginspirasi .terutama bagi mereka yang menyukai dunia motivasi

oke kembali ke kisah saya , pada usia 19 tahun harus menghadapi persoalan yang sangat besar selama 19 tahun .Karena ini bukan masalah sepele tapi masalah besar bahkan besarrr banget ? ini masalah aset iya aset dan masalah harta .emang berapa sih nominal harta itu ? sedikit belum lebih dari 5 Milyard baru 1 Milyard .bagimana kronolginya pada masalah aset itu ?

Kronologinya seperti ini , ayah saya ikut binis investasi pada PT A dengan jumlah invest sekian .kemudian keuntungan perbulan sekian , saat diskusi masalah itu memang saya gak begitu ikut ampur untuk keterlibatan binis itu , seara saya juga masih 19 tahun ibaratnya belum saatnya mikir duit apalagi duit sebanyak itu bagi seumuran saya

Setelah ikut invest dengan nominal sekian dan sudah mendapatkan feedback dari binis tersebut kemudian banyak investor yang ikut menyetorkan uangnya melalui ayah saya untuk diinvestasikan di PT A tersebut setelah jalan sekitar satu tahun ternyata perusahaan tersebut mengalami pailit , sebelum pailit sempat ada isu  bahwa pada bulan mei/juni tahun 2012 provit tidak dibagian dan saat itu ayah saya mulai was-was terhadap dana yang sudah diinvestasikan kepada perusahaan tersebut .oya untuk mulai investasi sekitar tahun 2011 masih ingat waktu itu saya masih SMA aset seperti mobil dll masih ada ketika masa itu

saat itu saya memberikan masukan kepada ayah saya supaya uang yang diinvestasikan di PT A tersebut untuk ditarik dan dialihkan ke sektor properti, yaitu untuk pembelian ruko yang kurang lebih bernilai 500 juta .Kenapa saya memberikan masukan kepada ayah saya ? karena saat itu saya dan ayah saya diskusi bagaimana solusinya untuk menyelamatkan aset tersebut

Dan ketika dana tersebut akan ditarik sudah tak bisa lagi , karena saat itu ada perubahan mangemen perusahaan tersebut , hingga pada bulan berikutnya dana terebut teteap saja tidak bisa cair .Dan kemudian dana sekitar 1 Milyard tertahan pada perusahaan tersebut , muncul kabar bahwa dirut PT tersebut telah tertipu oleh rekan bisnisnya sehingga perusahaannya mengalami kebangkrutan dan aset perusahaannya pun telah diambil alih oleh seseorang yang ingin mengambil kembali dana yang telah diinvestasikan pada perusahaan tersebut, Sampe sekarang dana yang dulu belum juga cair sapai pada tahun 2015 ini

Pada saat itu saya merasa down , hal wajar kenapa saya saat itu merasa down ? karena selama 19 tahun tidak pernah menemui masalah seperti itu.kehidupan selama 19 tahun grafiknya tak pernah turun setajam itu maka dari itu langsung down.Pada saat itu kehidupan mulai berubah

Banyak sekali pelajaran yang saya ambil saat itu , seperti yang dijelaskan dalam Q.S Al Baqarah .216, kemudian banyak sekali pelajaran yang diambil saat itu .Hamba yang beriman akan diuji , sampai mana keimanan seorang hamba yang dhaif.Semoga dengan ujian tersebut bisa menjadikan lebih dekat lagi seorang hamba kepada sang pencipta    


Bagikan

Jangan lewatkan

Perjuangan Menyelamatkan Aset
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.